Friday, July 17, 2015

X-Live bluetooth , Tempe rasa steak sapi.

Saya sudah beberapa kali memiliki bluetooth earphone. 
Kenapa saya sebut earphone, ya karena nempel di kuping saja, kalau melewati kepala yg bentuknya gedean itu saya sebut bluetooth headset. 

Kalau untuk saya, bluetooth earpiece ini untuk kerja, dan dipakai sehari hari. 
Kenapa nggak pakai yg stereo dua kuping? Lah kalau rekan kerja kita ngomong, nggak kedengaran kan... bisa berabe. Kalau sedang nyetir mobil, dijalan pakai yg stereo dengerin music bisa bahaya... Kalau cuma dicantel satu kuping kan masih bisa dengar suara lain. 

Kemarin dapat satu dari kantor, merek Samsung... Tipe nya lupa... Tapi hanya bisa pairing (koneksi) ke satu hp. Hp saya kan ada tiga... Mana nggak support music lagi. Ahirnya langsung saya kasih istri pakai. 
Untuk nyetir lumayan lah kata istri. 

Nah ada lagi Sony MBH 10, ini cukup oke. Bisa pairing 2hp, bisa music, support NFC. Fitur lainnya standard lah. Harga sekitar Rp. 300rb. 

Trus yg paling baru ini saya tes bluetooth earpiece. Merek nya X-Live. Bisa apa ini bluetooth...? Tanpa basa basi ini yg bisa dilakukannya:

1. Terima telpon. Ya sudah pasti lah bisa... Hellooo... 
2. End call. 
3. Reject call 
4. Jika ada panggilan masuk, akan disebutkan nomor telp nya 
5. Redial no terahir 
6. Jika jarak lebih dari 10m dari hp, maka bluetooth ini akan berseru 'disconnected... pairing' untuk menyatakan bahwa hp jaraknya tidak terjangkau dan mencari koneksi kembali. Nah ini penting buat yg suka lupa taruh hp. 
7. Support A2DP bisa setel music 
8. Pause playing dalam music mode
9. Volume plus, Volume decline
10. Backward music, Forward music 
11. Three way call setting 
12. Bisa dua bahasa, Inggris maupun Chinese 
13. Cek notifikasi baterai, tinggal pencet volume up + down bersamaan
14. Bisa pairing/koneksi 2(dua) hp bersamaan 
15. Clear pairing history 
16. Seumpama sekretaris ini bluetooth rajin banget... semua notifikasi disebutkan, seperti: "power on, power off, pairing, connected, second device connected, disconnected, battery level medium, dll"
17. Nah terahir yg paling mantap adalah bisa jadi remote shutter, alias bisa jadi tombol bluetooth untuk trigger camera capture. Jadi kalau kita buka menu kamera di hp, terus mau foto selfie? Tinggal pencet double-click tombol di bluetooth X-Live... Cekrek... Beres dah... 

Sadis kan? 

Tapi bukannya pasti ada kelemahannya dong, seperti kata pepatah tiada gading yang tak retak. 
Nah bluetooh X-Live ini kalau dipairing dengan Blackberry OS 10 di kasus saya BB Z30, keyboard nya tidak bisa muncul. 
Jadi ketika hendak ngetik harus matikan koneksi ke bluetooth. 
Tapi jika kita menggunakan Android maupun IOS (Apple device) luancarrrr jaya. 

Ada tambahan pertanyaan dikit mengenai suara yang didengar dari lawan bicara bagaimana? Jangan kuatir, suara kita terdengar jernih serasa kita bicara langsung di microphone hp. Saya tes bolak balik telp, istri tidak bisa membedakan apakah saya pakai bluetooth X-Live atau tanpa bluetooth saking bening suaranya. 

Nah didalam paket pembelian bluetooth ini dilengkapi dengan 2 tipe earbud medium dan large. 
Juga ada Ear hook, buat cantelin di kuping. Bisa dibalik pakai nya jadi bisa pasang di telinga kiri maupun telinga kanan. 

Suaranya Maknyusss, nggak kalah sama Sony MBH 10.

Oiya ini bluetooth dikeluarkan dan digaransi oleh Vivan, garansi resminya satu tahun, tertera di kotaknya. 
Kalau mau dibantu claim garansi bisa dong tentunya, tinggal ganti ongkir bolak balik aja. 

Nah ketika saya ceritakan ke saudara saya, langsung dia tanya harga. 
Seperti biasa, basa basi terus... Langsung aja.... berapa harganya... gak sabar dia... Hehehe 

Jreng Jreng Jreng... 
Harga X-Live bluetooth B102 @135rb 

Haaaah yang bener? Segitu murah? 
Alhasil langsung dia pesan 2pcs... 

Makannya nggak salah ini saya kasih judul, seperti bahasan yg sedang trend di milis gadget. 
Tempe rasa steak sapi, harga tempe tapi rasa dan kualitas kayak steak sapi...

Hehehe, siapa yg mau coba... buruan... stock terbatas ya.

R Bg Andreas K

WA/ Telp : 081777123

Email : rbg.andreas@dextra.id

Web: www.dextra.id






No comments:

Post a Comment