Saturday, December 13, 2014

Ohana 6port 12A, Seni merencanakan dan mempersiapkan

Libur ahir tahun selalu menjadi agenda yang menyenangkan. Perencanaan dan persiapan dilakukan untuk menyambut liburan ini.

Perencanaan yang baik akan mengarahkan kita ke persiapan yang rapi teratur. Hasilnya pasti akan tercapai sesuai dengan yang diinginkan dan kita rencanakan.

Beberapa orang termasuk saya dan istri mengatur libur panjang akhir tahun ini dengan menghabiskan cuti tahunan. Sebagian besar perusahaan otomotif di Indonesia menetapkan libur dari tanggal 25 Des 2014 dan masuk kerja kembali 5 Jan 2015.

Jadi, bagi yang libur sedemikian panjang, saya ucapkan selamat ya... sama kita... Hehehe #nyengirlebar. Bagi yang tidak libur sedemikian panjang nggak boleh iri ya... 

Saya baru menyadari bahwa planning atau perencanaan merupakan hal yang sangat penting dalam hidup. Masyarakat Indonesia saat ini sudah mulai cerdas dalam merencanakan.

Setidaknya ada dua keuntungan perencanaan dan persiapan.

1. Akan menghemat biaya dan waktu. 
Pada tahun 2009 Air Asia membuat promo untuk pembelian tiket pesawat dengan harga Rp. 0,-  alias gratis. Tapi untuk penerbangan di tahun 2010. Saya sekeluarga plus keluarga besar istri ber-12 sempat menikmati keuntungan ini. Ke Kuala Lumpur dengan biaya Rp 0 bolak balik. Saat tiba waktu liburan tidak perlu repot lagi cari tiket. Sudah direncanakan dan dipersiapkan.

2. Membuat perjalanan kita lancar. Seperti jalan tol dalam kota Jakarta saat lebaran... Lancar... 
Bagi keluarga yang memiliki anak balita, persiapan sangat penting. Karena anak balita akan sangat rewel jika kenyamanan kurang. 
Popok, botol susu, termos air panas, baju hangat, stroller (kereta bayi), susu, empeng, gendong bayi /selendang, selimut. Semua disiapkan bukan sekedar berencana saja, kalau belum punya atau kehabisan tentu saja harus siapkan dulu dong.

Jika kita liburan pada saat high seasons tanpa booking hotel, tanpa booking tiket, bayangkan berapa banyak waktu kita habiskan untuk antre tiket. Atau memelototi layar laptop, cek harga yang rata rata semua sudah melambung. Belum lagi cari hotel yang available. Dan jika persiapan berantakan, lupa bawa peralatan yang dibutuhkan... Wah bisa kacau.

Nah apa urusannya dengan Gadget? Momen penting kan harus didokumentasikan, baterai gadget harus prima, siapkan beberapa kartu sim operator yg berbeda. Kali kali aja mau foto langsung update instagram, fb, twitter, path dll. Nggak lupa yg paling penting tapi sering juga paling sering lupa... CHARGER.

Dalam review saya sebelumnya ada Charger ekonomis yang bernama Ohana Charger akan menjawab masalah ini. Nah sekarang ada yang paling powerful diantara Ohana series. Yaitu Ohana 6port 12A.

Sebelum review istri saya tanya, "Apa perlu review Ohana 6port 12A? Apa mau gabung dengan Ohana lainnya?" 
Saya jawab, "Oke saya review." tapi setelah mulai review ternyata saya pikir untuk produk spesial perlu tempat yang spesial. Jadi saya buatkan review sendiri terpisah dari Ohana lainnya.

Charger ini dilengkapi 6port USB dengan total Output 12A (bisa support 2A utk masing-masing port). 
Dengan kata lain jika ada 6(enam) Gadget butuh dicharge bersama pada waktu yg sama, Charger Ohana 6port 12A adalah solusinya.

Biarpun support 2A, jangan kuatir jika gadget kita hanya butuh 1Ampere, maka keluaran outputnya hanya 1A, menyesuaikan dengan kebutuhan dari si gadget.

Dalam keadaan 6port dipakai semua, semua lubang USB akan mengalirkan arus sesuai kebutuhan tanpa ada penurunan performa.

Nah yg saya rasa perbedaan signifikan Ohana 6port 12A dibanding charger multiport lain adalah ketika perangkat sedang dicharge, bisa dibuat chatting, browsing, dll semua sisi layar masih sensitif. Tidak ada gejala layar kurang responsif ataupun layar bergerak sendiri.

Jadi dengan harga Rp. 225.000,- saat ini saya sangat puas. Fungsi dan performa dari Ohana 6port 12A sesuai dengan harapan saya. Cukup murah dibandingkan dengan produk sejenis di pasaran saat ini.

Oke, selamat merencanakan dan mempersiapkan liburan. Jika mau tanya beli dimana Charger Ohana ini, atau butuh kabel yang cocok untuk charge atau data... Bisa hubungi alamat japri dibawah ya...

Happy holidays,

R Bg Andreas K
Pin: 57727757
Telp /WA: 0817771123 
www.d-extra.blogspot.com


No comments:

Post a Comment